HYPNO NEWS

Tuesday, October 27, 2015

Gangguan Suasana Kerja

Sore kemarin, salah satu sahabat menghubungi saya. Dia berkonsultasi panjang lebar terkait karirnya di tempat kerjanya yang sekarang. Sebagai abdi negara, jelas tidak punya pilihan. Di mana saja ditempatkan, ya di situlah harus bekerja. Mau tidak mau, suka tidak suka, harus dijalani. 

Dia merasa memiliki kapasitas namun tidak mendapat tempat dan perhatian.  Sebagai manusia biasa, jelas dia merasa kecewa. Perasaan negatifnya pun selalu mendominasi dalam kehidupannya sehari-hari.
"Bayangkan mas. Ada yang belum punya kemampuan, bahkan belum mengikuti diklatpim, sudah dikasih jabatan. Ya karena memang dia dekat dengan pejabat," ucapnya terdengar sangat kecewa.
Saya pun memberikan beberapa saran dan solusi, termasuk teknik khusus agar emosinya bisa netral kembali. Namun jika sudah ada waktu, saya sarankan agar akar masalahnya tetap dituntaskan, sehingga tidak mengganggu aktivitasnya sehari-hari.

Sahabat, boleh jadi kasus di atas juga dialami sahabat lainnya. Selama bekerja dengan baik, terus meningkatkan kemampuan dan kapasitas, pada akhirnya Sahabat akan memiliki energi yang sangat besar untuk bertahan bahkan melompat lebih tinggi.

Dalam setiap lingkungan kerja, selalu ada saja oknum yang berusaha sikut kiri-kanan,  berusaha menenggelamkan orang lain yang mau maju. Percayalah bahwa selama Anda memiliki kapasitas, Anda sama seperti sebuah bola yang berisi angin. 

Coba perhatikan ketika bola berisi angin kemudian ditenggelamkan di sebuah kolam. Memang bisa, tapi akan sangat sulit. Semakin kuat dorongan itu diberikan ke dasar air, maka semakin kuat pula dorongan untuk kembali. Pada akhirnya, orang yang menekan bola itu menyerah dan tidak sanggup lagi menahan. Hasilnya, bola justru akan melesat kuat dari dalam air ke permukaan, bahkan sempat terbang.

Karena itu, terus tingkatkan kapasitas. Terus tingkatkan energi positif di dalam diri, sehingga orang tidak mudah menenggelamkan Anda. Semakin orang berusaha menenggelamkan, semakin tidak bisa. Bahkan pelakunya akan terkena bola itu sendiri saat melesat ke permukaan, belum lagi risiko terkena cipratan air.

Karena itu, tak perlu pusing memikirkan jabatan. Lebih baik terus isi energi diri sendiri dengan energi positif yang maksimal. Setelah itu, Anda tinggal urai kembali semua impian berdasarkan skala prioritas. Dengan energi yang maksimal, ijinkan dan niatkan semua impian bisa terwujud dengan lebih mudah dan nyaman. Bagaimana menurut Sahabat?

Share this:

 
Copyright © 2014 Hipnoterapi Endro S. Efendi, CHt, CT, CPS.. Designed by OddThemes