HYPNO NEWS

Friday, October 23, 2015

Haid, Tak Nyeri Lagi

Sahabat, berikut saya share sebuah email kiriman dari klien yang sebelumnya saya bantu terapi.

Dear Pak Endro,­

Selamat pagi....

Mau share progressku setelah terapi. Ini salah satu bonus sejak setelah terapi dan membuatku semakin nyaman. Aku termasuk pecinta kopi. Perlu dicatat, bukan kopi item alias kopi tubruk ya. Aku seneng minum kopi yang sudah dicampurkan susu, creamer, es krim, dsb. Kurang lebih 7 tahun tiada hari tanpa kopi creamer, dan selama 1 - 2 tahun terakhir W**te Coffee adalah minuman favorit.

Aku sudah tidak menyadari manfaat kopi ini, alias tetep ngantuk, gak mempan. mungkin bener orang bilang aku sudah addicted. Jadi hanya dapet nikmatnya kopi. Sejak setelah terapi, aku mulai mengurangi kopi susu ini karena takut gulanya dan kandungan susunya.

Awalnya gak enak emang. Mulutku gak enak, jadi males, pegel, pusing dsb. Nah, tulisan ini mungkin lebih bermanfaat buat wanita ya, kenapa? Karena secara tidak sengaja nonton tayangan dr. Oz yang mengatakan bahwa makanan / minuman mengandung kafein disinyalir dapat meningkatkan rasa nyeri, pegel, kemeng di sekitar perut bagian bawah ketika kita sedang kedatangan tamu tidak diundang (baca: haid).

Memang benar, dulu kalau tamu ini datang saya selalu mengalami nyeri dan kaku yang hebat di perut (baca: dilep) sampai keluar­keringat dingin. Dan setelah aku hampir +/- 3 minggu mengurangi frekuensi minum kopi, terutama saat akan dan selama haid masih berlangsung, aku menjalani hari-hari haid dengan lebih nyaman. Rasa nyerinya sih tetep ada, tapi gak pake dilep. Dianjurkan saat haid, bisa minum jus buah dan air putih hangat.

Perfect! Aku tetep bisa kerja nyaman sekalipun si "dia" datang. Dan kopi....? Teteplah jadi minuman favoritku saat santai. Dapet nikmat kopinya dan tetep juga dapet manfaat kopinya. Emang bener segala sesuatu yang berlebihan atau kurang tidak baik buat kita ya...
Best Rgds,­

Share this:

 
Copyright © 2014 Hipnoterapi Endro S. Efendi, CHt, CT, CPS.. Designed by OddThemes