HYPNO NEWS

Saturday, October 31, 2015

Mumpung Mimpi Masih Gratis




SAMBOJA – Bertepatan dengan peringatan Hari Sumpah Pemuda, Wakil Pemimpin Redaksi Kaltim Post Endro S. Efendi memberi motivasi para pelajar SMK Pesisir Samboja, Kutai Kartanegara (28/10), kemarin.

Dalam paparannya, Endro mengajak para siswa di sekolah ini untuk berani bermimpi, sehingga bisa meraih sukses di masa depan.

“Kalau bermimpi saja tidak berani, bagaimana bisa sukses di masa depan,” sebut pria yang juga menjabat sebagai Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kaltim ini.


Endro yang juga dikenal sebagai praktisi teknologi pikiran ini kemudian mengajak para siswa mengenali potensi yang ada di dalam diri, termasuk memahami teknologi pikiran sebagai salah satu bekal menapak masa depan.

Salah satunya, siswa diajarkan bagaimana mengatasi hambatan dalam diri, menggunakan teknik khusus yakni emotional freedom technique (EFT). Dengan menggunakan teknik ini, salah satu siswa kemudian dibantu menghilangkan rasa takutnya dengan ulat bulu. 

Terbukti, dengan teknik tersebut, perasaan takutnya terhadap binatang itu langsung hilang. Para siswa pun semakin antusias. Terbukti dari banyaknya pertanyaan yang dilontarkan para siswa. 

Nurhaena SPi, bendahara sekaligus guru kewirausahaan sekolah ini menyampaikan ucapan terima kasihnya atas kesediaan Kaltim Post berkunjung ke sekolah tersebut.

“Ini sebuah kebanggaan sekaligus keberuntungan bagi kami. Ilmunya sangat bermanfaat sekali untuk para siswa dan guru,” ujarnya.

Wakil Kepala Kurikulum Nooraida SPd mewakili Kepala Sekolah Budianto SPdI MSi menyampaikan, jarang sekali sekolah di pinggiran dan pesisir mendapat kunjungan sekaligus diberikan motivasi. “Kegiatan seperti ini tentu sangat bermanfaat, dan menambah wawasan para siswa,” sebutnya.

Dikatakan, sekolah yang memiliki lebih dari 200 siswa ini terbagi dalam 9 rombongan belajar dan memiliki dua jurusan yakni keperawatan dan administrasi perkantoran.

“Untuk jurusan keperawatan, kami sudah bekerja sama dengan Rumah Sakit Samboja. Sehingga siswa bisa praktik kerja di sana,” katanya. Begitu pula untuk administrasi perkantoran, bekerja sama dengan berbagai dunia usaha yang ada di kawasan pesisir ini. (*) 


Share this:

 
Copyright © 2014 Hipnoterapi Endro S. Efendi, CHt, CT, CPS.. Designed by OddThemes