Friday, December 11, 2015

Jadi Penyebab Alergi, Rasa Suka Terhadap Coklat Dihilangkan


Beberapa waktu lalu, seorang ibu berkonsultasi tentang masalah anaknya yang alergi terhadap cokelat. Yang menjadi persoalan adalah, meski si anak sudah tahu bahwa dia alergi, namun rasa doyannya terhadap makanan ini sulit dikendalikan.

“Padahal, kalau sudah makan cokelat, pasti habis itu alergi dan sakit. Kalau sudah seperti itu, terpaksa tidak masuk sekolah dan pergi ke dokter,” kata ibu ini.



Karena itu sang ibu meminta bantuan, bagaimana agar rasa suka terhadap cokelat bisa dihilangkan. Pasalnya sudah terbukti, cokelat menjadi penyebab utama alergi buah hatinya yang masih duduk di bangku kelas 4 sekolah dasar ini.

Singkat cerita, anaknya pun bersedia menjalani sesi hipnoterapi. Si anak mengetahui, cokelat kerap membuatnya sakit. Namun dia juga mengaku sulit mengendalikan perasaan sukanya terhadap makanan yang memang terkenal nikmat ini.

Dengan teknik khusus, hanya dalam waktu 30 menit, rasa suka terhadap cokelat ini pun bisa dihilangkan. “Biasa saja om,” kata si anak ketika ditanya perasaannya terhadap cokelat.

Beberapa hari kemudian, si ibu pernah mendapati anaknya membuka lemari es. Di dalam lemari pendingin itu, ada beberapa batang cokelat. Si anak ini hanya melihat sebentar, dan sama sekali tak menyentuhnya.

“Cokelat itu punya adiknya, sengaja disimpan di kulkas. Ternyata si kakak yang alergi, sama sekali tidak tertarik lagi dengan cokelat,” ujar sang ibu sumringah. (*)

   

Artikel Pilihan

MENGERIKAN, LGBT Sudah Menyerang Pelajar

Entah harus mulai dari mana. Yang jelas, ketika menuliskan ini, saya masih merasa syok dan tidak percaya. Begitu parahnya kah kehidup...