BREAKING NEWS

Saturday, December 5, 2015

Hati-hati Bugil di Depan Anak


Pertanyaan ini sangatlah wajar bagi orangtua yang khawatir akan perkembangan seks sekarang ini yang sudah sangat bebas dan brutal. Landasan dasar yang cukup penting adalah pendidikan seks sejak dini, maka banyak orangtua takut salah langkah memberikan contoh yang tidak baik. Termasuk memperlihatkan alat vital pada anak mereka yang masih kecil.

Tentu ada suatu batasan usia tertentu dimana harus mulai memberikan pendidikan seks termasuk berhati-hati menunjukkan alat vital pada anak. Salah satu tanda yang membuat orangtua harus mulai memberikan pendidikan seks adalah ketika anak mulai mengenal bahasa simbol. Misalnya saja ia mulai mengetahui perbedaan antara wanita dan pria. Bisa juga ditandai perilaku anak yang mulai menunjukkan perasaan malu ketika tidak memakai celana.

Batasan usia yang mungkin bisa dijadikan ukuran adalah 2 tahun. Namun itu juga bukan harga mati, karena bisa saja walaupun usia sudah 2 tahun namun tidak menunjukkan gejala apa-apa ketika melihat orangtuanya tanpa busana.

Bisa saja usia anak Anda lebih muda atau lebih tua namun ternyata sudah perlu diberikan pengertian tentang pendidikan seks. Salah satunya tandanya, ketika mereka merasakan keganjilan seperti misalnya menyaksikan orangtuanya tanpa busana lalu mereka menampakkan gejala seperti tersenyum malu, tertawa terkekeh-kekeh, atau menggerakkan tangan tanda gugup. Bila itu terjadi, maka Anda harus mulai menanamkan pendidikan seks yang pantas untuknya dan jangan lagi bertelanjang ria di hadapan anak Anda. (*)



Share this:

 
Copyright © 2014 Endro S. Efendi, CHt, CT, CPS.. Designed by OddThemes