Wednesday, December 2, 2015

Hilangkan Keinginan Nyabu dengan Menyanyi


Pekan lalu, seorang klien datang dengan keluhan ingin menghilangkan ketergantungan terhadap narkoba jenis sabu. Klien ini sudah menjalani rehabilitasi di Bogor. Terakhir, juga menjalani rehabilitasi di Tanah Merah, Samarinda. Hasilnya, klien memang sudah dinyatakan bisa keluar dari panti rehabilitasi dan bisa beraktivitas seperti biasa.

Namun, masih ada sedikit keinginan klien untuk sesekali menyabu lagi. Inilah yang kemudian membuat klien ini datang menjalani sesi hipnoterapi. Klien ingin rasa untuk menyabu kembali, benar-benar hilang tuntas.


Klien mengaku pernah menjalani sesi hipnoterapi dengan lulusan lembaga di luar Adi W. Gunawan Institute of Mind Technology. Namun hasilnya tidak maksimal. Klien juga pernah lima kali menjalani sesi terapi dengan psikolog, hasilnya juga belum tuntas. Keinginan untuk menyabu selalu masih ada, bahkan sesaat setelah keluar dari ruang praktik psikolog, termasuk setelah menjalani sesi hipnoterapi sebelumnya.

Singkat cerita, saya melakukan hipnoanalis menggunakan teknik baku yang sudah teruji dan terbukti milik lembaga Adi W. Gunawan Institute. Hasilnya, akar masalah berhasil ditemukan dengan mudah.

Klien awalnya menyabu hanya karena merasa jenuh dan bosan karena sering di rumah seorang diri. Nah, perasaan sepi dan bosan inilah yang kemudian dilakukan restrukturisasi dengan teknik yang sudah dikembangkan secara maksimal oleh lembaga kami. Hasilnya, klien langsung merasa lega dan plong. Klien pun sangat yakin dan percaya, tidak ada lagi keinginan untuk menyabu.

Berapa hari kemudian, hasilnya memang terbukti. Klien mengaku sudah sangat nyaman dan keinginannya untuk menyabu sudah benar-benar hilang. Terus bagaimana jika muncul lagi rasa bosan? “Gampang, tinggal nyanyi. Sudah ngga bosan lagi,” ujarnya. Mudah bukan?       




Artikel Pilihan

MENGERIKAN, LGBT Sudah Menyerang Pelajar

Entah harus mulai dari mana. Yang jelas, ketika menuliskan ini, saya masih merasa syok dan tidak percaya. Begitu parahnya kah kehidup...