HYPNO NEWS

Friday, December 25, 2015

Impian Bisa Setir Mobil Akhirnya Terwujud


Awal November 2015 tadi, klien bernama Agustini bertemu saya dan meminta bantuan untuk dilakukan terapi. Dia meminta agar rasa takut, was-was, dan cemas yang dirasakan, bisa dinetralisir. Pasalnya, klien sangat ingin bisa mengemudikan mobil sendiri.

“Saya sangat tergantung sama suami. Mau ke mana-mana harus minta antar-jemput sama dia,” ujar warga Sempaja – Samarinda ini. Dia sebenarnya bisa mengendarai motor. Namun entah apa sebabnya, ibu ini merasa ketakutan jika mulai berkendara di jalan raya. Itulah yang menyebabkan dia harus bergantung diantar-jemput pasangannya.


Akibatnya, sang suami pun harus membagi waktu antara mengurusi pekerjaan sendiri, hingga membantu mengantar istrinya. Beruntung suami memiliki usaha sendiri, sehingga waktunya sangat leluasa.

“Seandainya saya bisa nyetir mobil sendiri, tentu lebih enak, tidak merepotkan suami,” ujarnya.

Ibu yang memiliki dua putra dan satu putri ini pun saya bantu untuk menghilangkan perasaan tidak nyamannya. Dengan teknik tertentu, akar masalahnya berhasil ditemukan. Hasilnya, setelah proses terapi, klien merasa lega dan plong, dan yakin sudah memiliki keberanian untuk berada di balik kemudi kendaraan roda empat.

Satu bulan berlalu, ibu ini datang lagi dengan mengemudikan sebuah city car. Senyum sumringah pun mengembang di bibirnya. “Alhamdulillah, ternyata kalau perasaan takut sudah hilang, proses belajarnya jadi lebih mudah dan cepat bisa,” bebernya.

Ibu ini pun bercerita. Usai menjalani sesi hipnoterapi, selang beberapa hari kemudian langsung mendaftar ke sebuah lembaga kursus mengemudi. Proses belajar pun cukup cepat.

“Instrukturnya bilang, katanya saya termasuk cepat. Pada pertemuan ketiga, saya langsung berani coba ke jalan raya,” ujarnya.

Kini, ibu ini pun merasa lebih leluasa menjalani aktivitasnya. “Malah sekarang, saya lebih sering nyetir, suami saya duduk santai. Gantian,” guraunya.


Sang suami yang ikut menemani, juga merasa senang karena istrinya akhirnya bisa mengemudi. “Sekarang jadi serasa punya sopir pribadi,” candanya. (*)

Share this:

 
Copyright © 2014 Hipnoterapi Endro S. Efendi, CHt, CT, CPS.. Designed by OddThemes