BREAKING NEWS

Tuesday, December 8, 2015

Merasa Jijik dan Kotor, Nyaris Mau Bunuh Diri


Selepas Maghrib tadi, saya mendapat kiriman pesan pendek dari salah satu klien, yang belum lama ini meminta bantuan untuk menyelesaikan masalahnya. Saya tentu tidak akan bercerita, apa masalah klien, karena itu menyangkut rahasia. Berikut adalah pesan pendek yang dia kirimkan. Saya hanya melakukan perbaikan dari sisi penulisannya saja, karena pesan pendek yang dikirimkan, banyak yang disingkat.

“Alhamdulillah mas, sekarang saya lebih lega dari sebelumnya. Pikiran saya lebih jernih sekarang. Lebih ikhlas menjalani semuanya berkat hipnoterapi dari Mas Endro. Jujur saya sudah gelap mata.

Saya bingung, stress, trauma bahkan sampai ngga bisa tidur tenang. Kalau saya tidak ingat orangtua saya, mungkin jalan yang satu-satunya saya ambil adalah bunuh diri. Saya sudah menanggung MALU dan JIJIK sama diri saya, karena saya sudah KOTOR dan hidup saya berantakan!


Bolak-balik ke rumah sakit, bahkan sering opname. Sampai sebelum bertemu Mas Endro, dokter sendiri pun bingung penyebab sakitnya saya apa? Mulai dari cek darah, MRI, sampai harus mengulangi dengan CT Ccan otak. Berganti-ganti obat, bahkan saya sudah menjalani terapi nonmedis dengan ruqyah, konsultasi, tapi hasilnya nihil.

Qodarullah saya bertemu dengan Mas Endro, dan berikhtiar walaupun sempat ragu awalnya. Karena jujur saya takut sekali, dan saya tidak tahu apakah hipnoterapi sama dengan hipnotis yang saya lihat di TV-TV yang mempermalukan klien.

Alhamdulillah ternyata dugaan saya salah, dan sekarang saya jadi lebih lega dan damai. Semoga tidak ada lagi wanita-wanita yang di luar sana yang mengalami kejadian seperti saya. Semoga ini bisa diambil pelajaran.
Alhamdulillah mas, sekarang saya lebih lega dari sebelumnya.”

Yang ingin saya tambahkan adalah, seberat apa pun masalah, tentu ada jalan keluarnya. Bukankah sudah sering disampaikan bahwa Allah tidak akan menguji hambanya di luar batas kemampuannya. Yang terjadi adalah, kerap kali umatnya tidak sabar dan buru-buru mengambil jalan pintas.


Terima kasih kepada pengirim SMS atas kisah yang sudah dibagikan. Semoga bermanfaat.   

Share this:

 
Copyright © 2014 Endro S. Efendi, CHt, CT, CPS.. Designed by OddThemes