HYPNO NEWS

Wednesday, January 13, 2016

Kenapa Pria Gagal Raih Sukses Tanpa Istri?


Belum lama ini, salah satu klien pria datang dengan keluhan, sulit fokus dalam menjalankan bisnis. Banyak hal yang ia anggap menjadi penyebab, dari mulai kurang percaya diri, hingga kurang maksimalnya dukungan dari mitra kerja. 

“Apa yang saya kerjakan, umumnya sangat berpeluang. Terbukti, bisnis yang saya jalankan selalu menjadi yang pertama di lingkungan tempat tinggal saya. Setelah itu, biasanya diikuti orang lain,” kata klien ini. Celakanya, ketika orang lain yang mengikuti bisnisnya semakin maju, bisnis yang ia jalankan justru stagnan, bahkan merosot.


Jika sudah seperti itu, klien akan mencari alternatif bisnis lain lagi. Ketika bisnis baru itu dalam proses menuju puncak, seperti biasa, stagnan lagi dan merosot lagi.

“Kalau dibilang ngga semangat, ya mungkin kurang semangat. Padahal saya yakin, bisnis yang saya jalankan ini hasilnya maksimal kalau saya serius,” begitu penjelasan klien saat proses awal, sebelum menjalani hipnoterapi.

Kalau memang sudah tahu seperti itu, kenapa tidak serius? “Ya itu dia. Saya sendiri merasa aneh. Kenapa saya ngga bisa lebih serius,” ujarnya balik bertanya.

Seperti biasa, sebelum proses hipnoterapi, analisa awal dilakukan terhadap formulir yang sudah diisi klien sebelumnya. Dari formulir yang diisi sangat jelas terlihat, ada pola emosi intens yang dialami klien. Hal ini jelas membantu mempermudah proses terapi.

Dengan teknik induksi terbaik dan teraman, saya membimbing klien untuk mengalami kondisi hipnosis. Setelah membawa klien ke kedalaman pikiran bawah sadar yang presisi, klien pun mengalami relaksasi pikiran yang dalam dan menyenangkan.   

Proses hipnoanalisis pun dilakukan. Dengan informasi yang didapatkan dari pikiran bawah sadar, akhirnya terungkap bahwa akar masalah yang membuat bisnisnya terhambat adalah istrinya sendiri.

Penyebabnya adalah kejadian pada tiga tahun lalu. Suatu ketika, malam hari, klien mengajak istrinya bercumbu. Namun ternyata, ajakan itu dibalas dengan penolakan istri. “Istri menolak, alasannya capek,” sebut klien seraya menirukan ucapan istrinya.

Sejak kejadian itulah, ia menjadi malas-malasan menjalankan usahanya. Dia merasa, percuma berusaha jika tidak mendapat dukungan maksimal dari istrinya sendiri.

Proses hipnoterapi pun dilakukan dengan berkomunikasi ke pikiran bawah sadar. Hasilnya, pikiran bawah sadar setuju dan mendukung sepenuhnya, perubahan positif yang terjadi pada diri klien.

Kesepakatan perubahan di pikiran bawah sadar, otomatis membuat klien merasakan lega dan plong serta perasaan nyaman yang sangat luas biasa. Tak lupa, meski sudah sepakat, pikiran bawah sadar pun diberikan edukasi tambahan, agar hasil permanen ini bisa diterapkan pula untuk kasus klien yang lain.

Ketika klien dibimbing naik dari kedalaman pikiran bawah sadar, perasaan lega dan nyaman terus dirasakan klien. Beberapa peluang bisnis pun langsung banyak terlintas di depan mata.

“Tadi sebelum terapi, saya merasa stres tingkat tinggi. Sekarang ini tiba-tiba terlintas banyak peluang bisnis yang muncul, dan saya yakin bisa lebih maksimal lagi,” bebernya. (*)  




Share this:

 
Copyright © 2014 Hipnoterapi Endro S. Efendi, CHt, CT, CPS.. Designed by OddThemes