BREAKING NEWS

Monday, January 4, 2016

Radit dan Tentara Putih


Dapat kiriman pesan dari ayahnya Radit. Radit adalah bocah 8 tahun yang sebelumnya tidak suka makan nasi sejak usia 2 tahun. Berikut tulisan yang dikirimkan dengan beberapa perbaikan sesuai EYD.

“Jadi lebih asyik makan bareng kakak Radit. Karena sekarang sudah bisa makan nasi, setelah 6 tahun tidak pernah nyentuh nasi. Terharu dan bahagia, bisa makan nasi bareng tanpa ada yang ‘cuek’ kalau melihat nasi.


Awalnya berpikiran, sampai kapan kakak Radit mau nyentuh dan makan nasi? Kadang kasihan melihat kakak Radit tidak sama kaya anak-anak lain untuk masalah makan.

Mungkin sudah jalannya, saya sering mengikuti Facebook dan Fans Page yang dimiliki mas Endro S. Efendi. Sering baca status dan tulisan yang di-share om Endro tentang hipnoterapi.

Dan ternyata pernah ada ‘kasus’ yang pernah ditangani mas Endro, yaitu anak yang susah makan nasi. Setelah menjalani sesi hipnoterapi, ternyata langsung bisa makan nasi.

Jelas saja saya tertarik dengan kasus itu. Akhirnya saya pun berkonsultasi via Facebook dengan mas Endro tentang masalah kakak Radit. Mas Endro pun dengan senang hati mau membantu terapi.

Bersamaan dengan libur Natal dan Tahun Baru, kami pun membawa kakak Radit ke Samarinda untuk menjalani sesi terapi dengan mas Endro. Terapi dilakukan pas pagi pertama bertepatan 1 Januari 2016.

Awal Tahun Baru 2016 itu sekaligus menjadi langkah awal kakak Radit mau makan nasi tanpa muntah, tanpa jijik. Alhamdulillah, ternyata hipnoterapi memang bisa membantu mengatasi masalah seperti ini. Semua pasti bisa diatasi, kalau mau dan yakin. Terima kasih ya mas Endro, sekarang sudah ada TENTARA PUTIH di tubuh kakak Radit.”

Tulisan ini, sekaligus untuk mematahkan kekhawatiran para orang tua, yang tidak yakin anaknya bisa menjalani sesi hipnoterapi. Teknik hipnoterapi untuk anak (hypnotherapy for children) yang diajarkan Adi W. Gunawan Institute of Mind Technology, terbukti memang efektif untuk membimbing anak-anak menjalani sesi terapi.

Ada banyak sekali persoalan anak yang bisa diatasi dengan hipnoterapi. Dari mulai terkait perilaku di rumah, di sekolah. Seperti kurang percaya diri, mengatasi suasana hati tak menentu, menumbuhkan sikap positif, serta menghormati orang lain dan berani mengemukakan pendapat.

Masalah lain adalah kebiasaan buruk seperti berbuat curang, sering datang terlambat, suka berbohong, bermain-main dengan makanan, kebiasaan menunda pekerjaan hingga kebiasaan mencuri.

Hal lain adalah mengatasi rasa takut, mengatasi rasa sakit sebelum masuk sekolah, hingga mengendalikan rasa sakit. Juga bisa meningkatkan prestasi olahraga dan mengatasi anak hiperaktif.

Dari sisi hubungan dengan orang lain, bagaimana mengatasi anak patah hati, gangguan teman, hingga anak yang orangtuanya mengalami perceraian. Termasuk pula mengatasi rasa malu dan mengembangkan kemampuannya bersosialisasi.

Masih banyak lagi masalah lain seperti mengatasi kecemasan, mengontrol berat badan, mengatasi mimpi buruk, hingga berani tidur di ranjang sendiri. Ada pula kebiasaan bawah sadar seperti memutar rambut, menggigit kuku, hingga mengisap jari.
    

Kenapa masalah tersebut bisa diatasi dengan hipnoterapi? Karena akar masalahnya memang ada di pikiran bawah sadar. Hipnoterapi berbasis teknologi pikiran akan memudahkan proses mengatasi masalah tersebut dengan aman, nyaman dan efektif. (*)

Share this:

 
Copyright © 2014 Endro S. Efendi, CHt, CT, CPS.. Designed by OddThemes