Wednesday, March 16, 2016

“Mas, Bisa Mengatasi Penyakit Nonmedis Ngga?”



Pertanyaan seperti judul di atas, tiba-tiba ditanyakan oleh salah seorang sahabat, yang siang itu menghubungi melalui telepon seluler.

“Penyakit nonmedis bagaimana maksudnya?” tanya saya kemudian.   

“Ya penyakit kiriman, kaya santet atau guna-guna gitu,” jelasnya.

“Waduh? Saya bukan dukun mas. Saya ngga ngerti kalau urusan yang begini. Saya ini hipnoterapis berbasis teknologi pikiran,” beber saya.

“Tapi saya ada baca beberapa tulisan mas Endro, ada klien yang di badannya terdapat akar, silet, balok kayu, ya pokoknya benda-benda seperti itu,” sambungnya.
Seketika saya tepuk jidat dengan telapak tangan kanan. “Astaga, itu bukan benda sesungguhnya mas. Itu adalah benda yang terlihat, menurut pikiran bawah sadar klien itu sendiri. Itu hanya metafora yang terjadi dalam pikiran bawah sadar.” Demikian saya menjelaskan, tentang keberadaan benda-benda asing ini.

Para pembaca yang budiman. Hipnoterapi adalah metode mengatasi masalah menggunakan teknologi pikiran. Karena itu, ini jelas bukan praktik klenik, atau menggunakan aliran supranatural. Kalau tidak percaya, silakan cek ruang terapi yang ada di tempat saya. Tidak akan ditemukan dupa atau kemenyan. Sesekali saya memang menggunakan jin, tapi bukan jin sesungguhnya, melainkan celana jin.

Lantas, dari manakah munculnya benda-benda asing itu? Inilah uniknya pikiran bawah sadar. Pikiran sadar tidak tahu, dalam bentuk apakah masalah tersebut tersimpan dalam pikiran bawah sadar.

Benda-benda asing itu hanyalah metafora yang sengaja dimunculkan pikiran bawah sadar, bahwa ada masalah yang terjadi di bagian tubuh tersebut. Karena itu, bentuknya bisa beragam. Bisa dalam bentuk akar, daun, silet, tanah, lumpur, hingga balok kayu. Nyatanya, ketika benda asing ini dibuang, tentu membuangnya juga dalam pikiran bawah sadar, klien langsung merasa plong dan lega.

Di kelas Scientific EEG & Clinical Hypnotherapy (SECH) metode 100 jam di Adi W. Gunawan Institut of Mind Technology, tempat saya menimba ilmu ini, memang diajarkan sebuah teknik khusus untuk pemeriksaan akhir yakni teknik pemotongan masalah.

Nah, biasanya di pemeriksaan akhir, sebelum proses hipnoterapi selesai, benda-benda asing itu tiba-tiba terlihat di pikiran bawah sadar. Cukup dengan mencabut benda asing yang menempel itu, dan membuangnya ke sungai, maka otomatis beban masalah juga akan terlepas dengan tuntas.

Ingat ya, itu semua terjadi di pikiran bawah sadar, bukan pada pikiran sadar. Jadi, jangan pernah membayangkan, saat terapi kemudian tiba-tiba ada benda asing yang keluar dari tubuh.

Sekali lagi harap diingat, saya bukan dukun. Yang saya lakukan adalah seni berkomunikasi dengan pikiran bawah sadar. Karena dialah yang bertanggung jawab atas hidup klien dari masa lalu, sekarang dan masa yang akan datang.

Bagaimana menurut Anda. (*)


Artikel Pilihan

MENGERIKAN, LGBT Sudah Menyerang Pelajar

Entah harus mulai dari mana. Yang jelas, ketika menuliskan ini, saya masih merasa syok dan tidak percaya. Begitu parahnya kah kehidup...