HYPNO NEWS

Saturday, July 16, 2016

Ternyata, Ini Cara Paling Mudah Menjadi Bahagia



Masa terus berlalu. Dari detik berganti menit, menuju ke jam, membentuk hari, bulan, tahun, windu, dasa, dan seterusnya. Usia terus bertambah, otomatis bermakna jatah untuk hidup di bumi ini semakin berkurang. Lantas, apakah hari esok akan sama dengan hari ini?

Tentu, sahabat semua yang bisa menjawab sendiri. Apakah hari esok akan sama saja atau akan lebih baik dari hari ini. Satu hal yang perlu dikoreksi bahkan dihilangkan sama sekali adalah, berhenti mencari kesalahan orang lain. Ada baiknya, setiap hari dijadikan momen tepat untuk fokus pada pembenahan diri sendiri.


Tak sedikit orang yang masih pusing dengan masalah orang lain. Sibuk mencari kesalahan orang lain, termasuk sibuk berharap orang lain bisa berubah memenuhi keinginan kita. Sekali lagi perlu ditegaskan, sampai bumi ini lepas dari orbitnya, jangan pernah berharap orang bisa berubah memenuhi keinginan kita.

Ada pula yang menggantungkan kebahagiaan pada orang lain. Merasa bahagia jika sudah bersama seseorang. Bisa juga merasa bahagia jika seseorang itu melakukan sesuatu. Kalau begini syaratnya, maka diri Anda akan sulit untuk bahagia kapan pun dan di mana pun.

Karena itu, tak ada pilihan lain. Yang bisa dilakukan adalah damai dengan diri sendiri. Mari memperbaiki diri sendiri, dan melakukan inventarisasi apa saja yang sudah dicapai sebelumnya, dan apa saja yang belum. Kalau belum, lakukan cek mendalam, apa saja masalahnya dan bagaimana cara membenahinya.

Dalam agama pun disebutkan, orang yang sibuk mencari kesalahan orang lain, hanya akan mendapatkan dosa. Sebaliknya, yang dijelek-jelekkan akan mendapatkan berkah pahala. Karena itu, bukankah lebih baik memperbaiki diri sendiri. Tidak usah memikirkan kekurangan orang lain. Ubahlah diri sendiri menjadi pribadi lebih baik. Nanti pada akhirnya, lingkungan akan mengikuti perubahan yang sudah dibuat.

Bukankah sudah disebutkan, jagalah dirimu, dan keluargamu dari api neraka. Jadi, jaga diri sendiri dulu, barulah keluarga atau orang lain. Karena itu, sekali lagi, tidak perlu sibuk membicarakan orang lain dan mencari kesalahan orang lain. Mari melakukan perubahan kecil pada diri sendiri. Nantinya, ini akan membuat efek bola salju yang semakin besar. Bayangkan jika setiap orang berubah menjadi lebih baik, maka bangsa dan negara Indonesia juga akan jauh lebih baik.

Tak usah pusing, apakah itu bisa atau tidak. Lakukan saja. Jika setiap orang melakukannya, maka negara ini akan terus menjelma menjadi bangsa yang maju, berdaulat, serta makmur sejahtera.

Selamat menyongsong hari depan yang semakin baik dan semakin membahagiakan. Semoga seiring waktu, semua yang diharapkan dan diimpikan setiap pribadi di muka bumi ini, bisa terwujud dengan mudah dan lancar. Aamiin.

Demikianlah kenyataannya.


Share this:

 
Copyright © 2014 Hipnoterapi Endro S. Efendi, CHt, CT, CPS.. Designed by OddThemes