BREAKING NEWS

Monday, August 22, 2016

Seminar Seharga “Kaki Lima”, Materinya “Bintang Lima”


 
Adi W. Gunawan



Beberapa waktu lalu, seseorang mengirimkan gambar tentang kegiatan Talkshow “Membangun Mindset Menuju Sukses”, yang digagas Guang Zhao Muda Mudi Balikpapan, Sabtu (20/8). Saya jelas tidak menolak. Kenapa? Karena narasumbernya adalah guru saya, Adi W. Gunawan. Namun yang membuat saya kaget dan bertanya-tanya adalah, harga tiket masuk yang hanya Rp 100 ribu.

Jujur, saya sangat tahu dan sangat mengenal narasumber. Saya juga sangat tahu kualitas materi yang akan diberikan. Menurut saya, Rp 100 ribu itu sangat-sangat murah. Untuk seminar di sebuah hotel bintang empat, tepatnya di Hotel Platinum Balikpapan, harga itu jelas sangat murah. Apalagi, peserta juga mendapatkan makan malam yang menunya juga tidak bisa dianggap ecek-ecek. Selain menu bintang lima, ada pula menu vegetarian.


Saya sangat tahu, materi yang ia sampaikan, jika belajar langsung di lembaga Adi W. Gunawan Institute (AWGI), per orang bisa lebih dari Rp 10 juta. Inilah kenapa, saya berani mengatakan seminar itu sangat-sangat murah.  

Penulis (dua dari kiri) bersama AWG (tengah) dan sejawat sesama hipnoterapis.
Bagi saya, peserta sejatinya hanya membayar makan malamnya saja. Sementara ilmunya, diberikan secara cuma-cuma. Sang narasumber, Adi W. Gunawan sebelum menyampaikan materi pun sempat menyampaikan, “saya yakin, panitia memberikan subsidi untuk acara ini. 

Dengan fasilitas semewah ini, peserta hanya dikenakan Rp 100 ribu, sangat murah. Kalau tidak disubdisi panitia, tidak mungkin.” Apalagi menurut Adi, kualitas sound system serta proyektor yang digunakan juga sesuai standar yang diinginkan.

“Materinya bagus, cuma Rp 100 ribu. Ngga rugi saya jauh-jauh dari Berau ikut acara ini,” sebut Widya, peserta asal Berau yang sengaja khusus ke Balikpapan mengikuti acara ini. Ternyata benar, usai acara, wanita ini mengaku mendapatkan wawasan semakin banyak soal pikiran.

AWG (tengah) dan penulis (kanan) bersama Ulil, wartawan Kaltim Post (kiri)
Bagi saya sendiri, meski secara garis besar sudah memahami tentang teknologi pikiran, nyatanya selalu saja ada materi baru yang saya dapatkan. Setiap kali jumpa guru, ada saja ilmu dan pemahaman baru. Jelas itu semakin menambah kemampuan yang saya miliki.

Maka, saya hanya menyampaikan kepada beberapa peserta yang saya kenal, bahwa sangat beruntung bisa mengikuti talkshow tersebut. Semoga, ada lagi lembaga atau komunitas yang berani menggelar acara seperti ini, sehingga semakin banyak masyarakat yang memahami tentang teknologi pikiran. 

Semoga. (*)

Share this:

 
Copyright © 2014 Endro S. Efendi, CHt, CT, CPS.. Designed by OddThemes