BREAKING NEWS

Thursday, September 22, 2016

Ternyata, Lebih Sulit Ngebor Minyak Ketimbang Ngebor Pikiran Bawah Sadar



Dua hari penuh saya mendapat undangan dari Satuan Kerja Khusus Migas (SKK Migas) Kalimantan Sulawesi, dalam acara edukasi dan gathering di Makassar - Sulawesi Selatan. Selama itu pula, dua hari penuh, saya seolah mendapat kuliah khusus soal minyak dan gas bumi di Hotel Melia Makassar. 

Tentu, ini sebuah ilmu dan wawasan baru, begitu rumitnya proses mendapatkan minyak dan gas bumi dari mulai mencoba mencari titik, mengebor, menyedot, hingga proses distribusinya.


Bagi saya, proses mencari sumur baru, prosesnya hampir sama dengan mencari akar masalah saat proses hipnoterapi. Bedanya, proses mencari sumur minyak baru, bisa gagal bisa berhasil. Bahkan lebih banyak gagalnya. Sementara saat mencari akar masalah dalam hipnoterapi, keberhasilannya di atas 90 persen.

Namun, ada satu hal yang sama dalam proses mencari sumur minyak baru dan  mencari akar masalah klien. Keduanya sama-sama perlu kecermatan dan ketelitian yang tinggi. Proses pencarian sumur yang tepat perlu teknologi tinggi dan kecermatan maksimal sehingga benar-benar mampu menemukan jebakan minyak dan gas yang kemudian bisa dieksploitasi.

Begitu pula dalam proses mencari akar masalah dengan metode hipnoterapi. Dengan dukungan teknik yang tepat, akan mampu menjangkau akar masalah yang kemudian dicabut sehingga mampu melepaskan beban klien yang selama ini sangat mengganggu.

Tidak sedikit  di luar sana yang juga menggunakan metode hipnoterapi, namun terkadang karena teknik yang tidak pas, akar masalah belum berhasil dijangkau. Kalau sudah seperti ini, biasanya klien akhirnya meminta bantuan hipnoterapis alumni Adi W. Gunawan Institute of Mind Technology (AWGI) agar akar masalahnya bisa dicabut.  

Yang jelas, baik sumur minyak dan gas baru atau akar masalah, keduanya harus sama-sama ditemukan. Jika tidak, akan membuat penasaran dan tidak nyaman. Kalau sudah ketemu, dijamin lebih nyaman dan plong.
Bagaimana menurut Anda?

Share this:

 
Copyright © 2014 Endro S. Efendi, CHt, CT, CPS.. Designed by OddThemes