HYPNO NEWS

Friday, November 11, 2016

Siswi Ini Tiga Hari Tidak Sekolah. Ternyata Ini Penyebabnya…



Dua bulan lalu, klien yang merupakan seorang pelajar SLTP, datang atas rekomendasi salah satu dokter yang ada di Samarinda. Sebelumnya, sang dokter memang sempat menghubungi saya. Dia menyampaikan ada pasiennya, siswi SLTP yang selalu mengeluh asam lambung berlebih. Kalau sudah sakit parah, menjalar sampai ke kepala hingga demam tinggi.


Menurut dokter tersebut, secara medis tidak ada gangguan yang fatal. Sebab, cek laboratorium juga sudah dilakukan dan semua hasilnya negatif. Atas alasan itu pula, dokter yang sudah paham metode hipnoterapi ini, merefer pasiennya.

Didampingi ibunya, klien ini datang dalam kondisi cukup payah. Wajahnya tampat pucat dan lesu. “Sudah tiga hari ngga bisa sekolah,” tutur ibundanya.

Sebelum proses terapi, klien dan ibunya diberikan penjelasan mengenai metode hipnoterapi. Apalagi klien sempat agak ragu dan takut. Karena itu, penjelasan yang detail dan lengkap sangat diperlukan agar klien merasa nyaman dan bersedia menjalani proses terapi dengan nyaman.

Setelah klien yakin dan bersedia, ibunya pun keluar dari ruangan terapi. Saya pun melakukan kontrak hypnosis terhadap klien agar proses terapi lancar. Usai kontrak, klien kemudian dibawa ke kondisi kedalaman pikiran yang dalam dan menyenangkan. 

Selanjutnya dilakukan proses hipnoanalisis. Dalam proses ini, penyebab asam lambung berlebih dicari secara detail dan cermat. Hasilnya, pikiran bawah sadar klien ternyata merujuk pada kejadian ketika dirinya berusia 7 tahun, kelas 2 SD. Klien sedang berada di perpustakaan sekolah, dan sempat bercanda dengan kawannya. Karena bercanda dan sedikit membuat kegaduhan, klien ditegur oleh guru yang berjaga di perpustakaan. 

Teguran itulah yang membuat klien merasa jengkel dan tidak terima, karena merasa bukan dia yang membuat kegaduhan, melainkan temannya. Inilah akar masalah yang memunculkan asam lambung berlebih.

Proses restrukturisasi atas kejadian ini pun dilakukan. Klien pun akhirnya merasa lega dan nyaman ketika akar masalah tersebut dicabut. Berikutnya, klien kemudian merasa bangun segar dalam kesehatan sempurna.

Proses terapi hampir 3 jam itu, menurut klien hanya berlangsung selama 10 menit.

Sepekan selepas proses terapi, ibunda klien baru memberikan informasi bahwa anaknya langsung masuk sekolah, keesokan harinya selepas terapi. “Saya mohon maaf karena baru sempat memberi kabar sekarang. Saya kelupaan,” ucap ibunda klien ini. (*)
  
   






Share this:

 
Copyright © 2014 Hipnoterapi Endro S. Efendi, CHt, CT, CPS.. Designed by OddThemes