HYPNO NEWS

Wednesday, February 13, 2019

Di Nganjuk, Endro Beri Motivasi Guru, Murid dan Orang Tua Siswa Al Manar




NGANJUK – Menjelang pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) 2019, para siswa Madrasah Tsanawiyah (MTs) Al Manar Prambon, Nganjuk, Jawa Timur ini justru sangat antusias. Tak ada lagi keraguan dan kecemasan. Sebaliknya, ratusan siswa sekolah ini justru sangat bersemangat menyambut datangnya ujian nasional tersebut.

Sekolah tersebut sengaja mengundang trainer nasional teknologi pikiran, Endro S. Efendi, SE., C.Ht., C.T., CPS asal Samarinda, agar para siswa bisa mengatasi semua hambatan mental menjelang ujian nasional.


Ketua Yayasan Pendidikan Islam Alil Karim, KH M Ali Zaenal Abidin, yang menaungi madrasah tersebut menyampaikan, banyak hal baru yang bisa dipelajari dari kehadiran trainer sekaligus motivator nasional tersebut tersebut. Baik itu untuk orang tua, guru, dan siswa. Harapannya, ke depan akan memberikan dampak yang lebih positif untuk peningkatan mutu pendidikan di sekolah tersebut.



“Ilmu terus berkembang, mudah-mudahan melalui kegiatan ini, kita bisa mengikuti perkembangan ilmu pengetahuan tersebut, termasuk soal pengasuhan,” bebernya, (11/2).

Sementara itu, Kepala MTs Al Manar H Matsa’roni M.Pd.I menyampaikan, kegiatan seminar tersebut baru pertama kalinya digelar di madrasah ini. Ternyata, antusiasme para siswa dan para orang tua siswa ternyata sangat luar biasa. “Mudah-mudahan, kegiatan seperti ini bisa terus kami agendakan,” harapnya.


Ratusan siswa MTs Al Manar, terutama kelas IX yang akan mengikuti ujian nasional, diberikan pemahaman bagaimana cara kerja pikiran. Baik pikiran sadar maupun bawah sadar. Para siswa juga dipandu oleh trainer untuk mengatasi semua hambatan dari dalam diri. Termasuk semua perasaan tidak nyaman yang muncul menjelang ujian nasional. Hasilnya, para siswa menjadi lebih antusias dan bersemangat.

Di ujung kegiatan, para siswa diminta menuliskan semua impiannya, dan kemudian impian itu diterbangkan menggunakan balon gas. Tak ayal semangat para siswa semakin memuncak ketika mendapati balon tersebut terbang membawa semua impian mereka. Tak hanya siswa, para guru pun tak mau ketinggalan ikut menuliskan semua impiannya untuk diterbangkan dalam momen tersebut.   


Kehadiran motivator, trainer sekaligus seorang hipnoterapis klinis itu benar-benar dimanfaatkan maksimal oleh pihak madrasah. Sebelumnya, di hari pertama, digelar Seminar Parenting menghadirkan semua guru dan orang tua siswa. Sang pembicara, Endro, membeber apa saja yang perlu diketahui dalam mempersiapkan buah hati, agar siap menghadapi ujian nasional.    


Tak hanya teori, Endro juga memberikan bekal beberapa teknik khusus agar para orang tua bisa melepas emosi atau perasaan tidak nyaman. Teknik itu bisa dilakukan kapan saja ketika diperlukan. Teknik tersebut penting agar para guru dan orang tua semakin nyaman bersama buah hati atau bersama para murid.

Endro bahkan sempat memperlihatkan bagaimana seorang guru yang fobia terhadap ular, bisa hilang dengan cepat, dalam beberapa menit, menggunakan teknik terapi khusus. Salah satu guru yang menyimpan perasaan tidak nyaman dengan seseorang, juga dibantu dengan mudah untuk menetralisir semua emosi dan perasaannya, sehingga bisa kembali nyaman.


Tak hanya itu, teknik berbasis spiritual pun juga diberikan Endro sebagai bekal penting para orang tua dan guru, ketika menghadapi keadaan khusus agar diri menjadi lebih tenang.

Sementara itu, Sofia Harahap, salah satu guru madrasah tersebut menyampaikan, usai seminar dan pelatihan tersebut, hubungan dengan sesama guru menjadi semakin hangat dan akrab. Tidak ada lagi hambatan yang mengganjal. Demikian juga para siswa, benar-benar menjadi semakin semangat dan termotivasi untuk meraih masa depannya yang lebih baik.

“Semoga semua impian siswa dan para guru bisa terwujud dengan mudah,” harapnya. (*)  

Share this:

Post a Comment

 
Copyright © 2014 Hipnoterapi Endro S. Efendi, CHt, CT, CPS.. Designed by OddThemes