HYPNO NEWS

Friday, March 1, 2019

“Diculik” Guru SMP 2 Tanjung Redeb





Tadi pagi niatnya hanya ingin silaturahmi ke beberapa sahabat. Sekaligus ingin mengerjakan beberapa tugas yang memang sudah antre harus diselesaikan. Saat berkunjung ke SMP 2 Tanjung Redeb, saya langsung ‘diculik’. Saya diminta sharing di salah satu kelas yang dibina bu Susi, sahabat saya, yang juga salah satu guru luar biasa di tempat ini.   




Meski sudah menyampaikan bahwa saya tidak membawa laptop, juga hanya mengenakan pakaian yang tidak semestinya, namun tetap saja diminta untuk masuk kelas. Toh di hari Jumat, busana tak jadi soal karena murid pun mengenakan kaos olahraga.

Kelemahan saya adalah satu, sulit menolak. Maka saya pun berbagi dan berdiskusi dengan para siswa yang luar biasa di kelas ini. Mereka ada yang ingin jadi presiden, polisi, tentara, dokter, perawat, pengusaha sukses, pemain bola, hingga ada yang ingin menjadi pembalap. Mereka menyampaikan dengan penuh semangat dan antusias.


Saya pun menyampaikan kepada siswa tentang prinsip-prinsip kerja pikiran bawah sadar, serta bagaimana caranya mengatasi hambatan mental. Secara bersama-sama, para siswa dibimbing untuk membereskan semua perasaan tidak nyaman dengan lingkungan sekitarnya. Dari mulai dengan teman, guru, hingga orang tua mereka.


Usai diberikan bimbingan dan diskusi, para siswa di ruang kelas itu pun saling bermaafan bahkan juga meminta maaf kepada guru kelasnya.

Terlihat wajah-wajah mereka pun berubah menjadi semakin cerah dan lebih bersemangat. Walau sekejap, namun mereka nyatanya memang memiliki kemampuan yang luar biasa jika mampu menggalinya dengan baik.

Sebelum pulang, saya pun diundang berdiskusi dengan kepala sekolah ini. Juga berdiskusi dengan pembina Buletin Magnet, bu Sri Marlina yang juga sudah menerbitkan buku. Saking serunya diskusi, sampai lupa mengabadikan momen tersebut. Jadi mohon maaf jika tidak ada bukti fotonya, he he he.

Semoga para guru dan siswa di sekolah ini selalu sehat, semangat, dan senantiasa memberikan manfaat terbaik untuk lingkungannya. 

Demikianlah harapannya.     



Share this:

Post a Comment

 
Copyright © 2014 Hipnoterapi Endro S. Efendi, CHt, CT, CPS.. Designed by OddThemes