HYPNO NEWS

Monday, September 3, 2018

‘Pintu Keluar’ Harus Dibuka dari Dalam



Di setiap kesempatan, ada saja klien yang berkirim pesan melalui whatsapp, dari mulai konsultasi masalah anak, keluarga, percintaan, hingga hal lain. Yang paling menyedihkan adalah, ketika ada klien yang bertanya, “apakah Tuhan itu benar-benar ada? Kalau memang ada, kenapa hidup saya seperti ini?” 



Menjawab pertanyaan seperti itu, tentu saja harus dimaklumi. Kondisi seseorang yang sedang drop atau terpuruk, akan sangat mudah menyalahkan keadaan, menyalahkan orang lain. Bahkan Sang Pencipta pun disalahkan, karena hidup yang diinginkan ternyata tidak sesuai dengan kenyataan.

Sebagai manusia biasa, saya pun pernah mengalami hal yang sama. Berusaha mencari jalan keluar. Berharap pertolongan datang dengan segera sesuai dengan impian. Tentu saja semakin dikejar, terkadang semakin hilang entah kemana. Harapan pun seketika menjelma menjadi rasa putus asa.

Kembali ke pertanyaan klien tadi. Tidak langsung diberikan jawaban, namun saya hanya bercerita. Saya bercerita bahwa ada sahabat saya, usahanya sukses dan berhasil. Semua impiannya bahkan bisa terwujud. Namun beberapa waktu lalu terkena serangan stroke. Hidupnya berubah total. Harta yang dicari selama ini, seketika dikuras untuk mengobati sakitnya. Entah sudah berapa ratus juta uang di tabungannya, berpindah menjadi milik rumah sakit, dokter, hingga terapis yang merawatnya. Beruntung semangatnya tidak pernah habis, sehingga proses pengobatan pun menjadi lebih cepat.

“Alhamdulillah kondisinya saya sehat. Hanya merasa kurang beruntung. Karena kondisi keuangan saya benar-benar parah,” ujar klien ini ketika mendengar kisah saya. Lalu, bukankah tidak diberikan serangan sakit adalah sebuah keberuntungan? Masih bisa berjalan, tidur, pergi kemana saja, bukankah sebuah rezeki? Satu lagi yang pasti, seperti yang pernah saya alami, bahwa jangan pernah menunggu untuk bisa membuka jalan keluar. Sebab nyatanya, kunci dari jalan keluar itu kita sendiri yang memegangnya. Harus kita sendiri yang membukanya.

Sampai di sini, klien ini langsung istigfar, menyadari kekeliruannya. Saya pun mengajarkan teknik khusus agar dirinya bisa segera bangkit. Setelahnya, klien merasa tiba-tiba ada energi yang kembali dari dalam tubuhnya. Luar biasanya lagi, dia mengaku, tiba-tiba banyak bermunculan ide yang seolah menunggu untuk dijalankan.  Dia pun berjanji, segera bangkit dan tidak lagi menyalahkan keadaan. 

Semoga lancar, demikianlah kenyataannya. (*)





Share this:

Post a Comment

 
Copyright © 2014 Hipnoterapi Endro S. Efendi, CHt, CT, CPS.. Designed by OddThemes