Friday, November 13, 2015

Ingin Atasi Masalah? Ini Syarat Utamanya

Belakangan semakin banyak rekan dan sahabat yang konsultasi bahkan ingin menjalani sesi hipnoterapi. Hal ini menyiratkan kenyataan bahwa mereka yang selama ini hidupnya terlihat biasa-biasa saja dan tanpa masalah, sejatinya ada saja menyimpan emosi yang belum dituntaskan. 

Akan tetapi, memang tak semua rekan dan sahabat betul betul mau atau sungguh sungguh untuk mengatasi masalahnya sendiri. Kenapa? Karena umumnya mereka tidak punya waktu atau belum sempat. Sahabat, dalam salah satu laman di www.endrosefendi.com sudah disebutkan, ada empat syarat agar seseorang bisa berubah dan bisa mengatasi masalahnya.

Tahukah Anda bahwa syarat pertama yang harus dibayar adalah waktu. Ya, tanpa waktu, syarat lainnya tidak lagi berlaku. Artinya apa? Untuk mengatasi masalah Anda, maka Anda juga harus benar benar serius meluangkan atau mengalokasikan waktu untuk menjalani hipnoterapi. 

Sebab jika tidak, secara tidak sadar Anda akan semakin membiarkan masalah yang ada terus bersemayam dan semakin melekat kuat di pikiran bawah sadar Anda. 


Apalagi salah satu sifat pikiran bawah sadar adalah mengalami distorsi waktu, artinya, tidak bisa membandingkan waktu yang ada di alam nyata dengan di pikiran bawah sadar. Dikhawatirkan, walau masalah yang masuk sebenarnya baru saja terjadi menurut alam nyata, namun bagi pikiran bawah sadar, dianggap masalah yang sudah lama. Lantas masalah ini kemudian dimasukkan dalam folder memori masa lalu. Akibatnya semakin lama masalah ini mengendap, akan semakin sulit diakses saat menjalani sesi terapi nantinya. 


Itu sebabnya, alokasikan waktu  setidaknya 2 jam untuk membantu mengatasi masalah Anda. Dengan begitu, Anda sudah peduli dengan diri Anda sendiri, terutama Anda sangat peduli dengan masa depan Anda. Karena masa depan Anda, bergantung pada keseriusan Anda untuk berubah saat ini juga. (*)

Artikel Pilihan

MENGERIKAN, LGBT Sudah Menyerang Pelajar

Entah harus mulai dari mana. Yang jelas, ketika menuliskan ini, saya masih merasa syok dan tidak percaya. Begitu parahnya kah kehidup...