HYPNO NEWS

Sunday, December 13, 2015

Cukup dengan Sentuhan, Bayi Dalam Perut Kembali Bergerak


Jumat (11/12/2015) tadi, saya bertemu teman perempuan yang sedang mengandung bayi pertamanya. Sebagai pasangan yang baru menikah disusul dengan dikaruniai bayi yang ada di dalam perut, tak jarang membuat wanita ini merasa cemas dan was-was atas tumbuh kembang buah hatinya itu.

Usia kehamilannya sudah memasuki trimester kedua. Meski demikian, rasa cemasnya terkadang kerap muncul. Salah satu yang membuatnya was-was adalah, omongan dari keluarga yang terkadang membuat dirinya tidak nyaman. 

“Saya kadang berselisih paham dengan kakak ipar. Kalau sudah seperti itu, biasanya saya langsung mengkhawatirkan kondisi bayi yang di perut. Biasanya saya langsung stress,” ujarnya.


Bahkan saat saya bertemu dengannya itu, dia mengaku baru saja ribut dengan iparnya yang memang tinggal satu rumah. “Habis ribut dengan ipar saya, sampai sekarang bayi yang di perut ini ngga pernah bergerak. Saya sangat khawatir, padahal biasanya sering menendang-nendang,” kata dia.

Perasaan cemas bahkan stress, memang sangat berpengaruh pada tumbuh kembang buah hati di dalam perut. Dalam kasus teman saya ini, jelas rasa jengkel dengan iparnya membuat dia tertekan saat menjalani kehamilan pertamanya ini.

Yang jadi masalah, saya bertemu teman ini bukan di ruang praktik terapi. Bertemunya di tempat umum, yakni di sebuah resto pusat perbelanjaan. Sementara dia sangat ingin dibantu untuk menghilangkan perasaan jengkelnya terhadap iparnya itu.

Karena tidak mungkin saya melakukan proses hipnoanalisis di tempat terbuka, saya pun menggunakan salah satu teknik khusus yang bisa dipakai menghilangkan perasaan tidak nyaman dengan cepat.

Teknik yang saya ini sangat efektif digunakan untuk menetralisir perasaan tidak nyaman. Hanya dengan beberapa kali tepukan di lengan, perasaan jengkel terhadap iparnya itu seketika hilang.

Tak lama kemudian, rekan saya ini merasakan tendangan dari dalam perutnya. “Mas, ini langsung nendang-nendang bayinya. Duh, terasa banget tendangannya. Kok bisa ya? Padahal saya sempat was-was, takut ada apa-apa,” bebernya.

Senyumnya pun merekah dan wajahnya tampak sumringah. Meski beberapa kali saya minta membayangkan iparnya kembali, dia mengaku biasa saja. Dia sendiri merasa aneh, karena perasaan jengkel terhadap iparnya bisa hilang begitu saja.

Demikianlah kenyataannya. (*)



  



Share this:

 
Copyright © 2014 Hipnoterapi Endro S. Efendi, CHt, CT, CPS.. Designed by OddThemes