HYPNO NEWS

Tuesday, January 15, 2019

Ingin Mendapat 7 Keistimewaan? Lakukan Ini




Menjadi muslim yang istiqamah tentu merupakan harapan dan dambaan dari setiap hamba Allah. Sebab, ada ganjaran yang nyata sesuai janji dan ketetapan Allah.


Dalam Surat Fussilat ayat 30 dan 31 disebutkan:  

30. Sesungguhnya orang-orang yang berkata, “Tuhan kami adalah Allah” kemudian mereka meneguhkan pendirian mereka, maka malaikat-malaikat akan turun kepada mereka (dengan berkata), “Janganlah kamu merasa takut dan janganlah kamu bersedih hati; dan bergembiralah kamu dengan (memperoleh) surga yang telah dijanjikan kepadamu.”

31. Kami-lah pelindung-pelindungmu dalam kehidupan dunia dan akhirat; di dalamnya (surga) kamu memperoleh apa yang kamu inginkan dan memperoleh apa yang kamu minta.

Dari dua ayat dalam Surat Fussilat tersebut, Allah menjelaskan ada tujuh keistimewaan yang dipersiapkan bagi umatnya yang istiqamah.

Tujuh keistimewaan ini diungkap Pengasuh Pondok Pesantren Darussalam, Soleh Muhammad Basalamah, dalam bukunya Mengungkap Wasiat Syekh Ahmad Attijani RA, Usaha Meraih Hidup Istiqamah Mati Khusnul Khotimah.

Lantas apa saja tujuh keistimewaan itu?

1.   Didampingi malaikat

“Malaikat-malaikat akan turun kepada mereka (bagi yang istiqamah).”

Tentu amat indah kehidupan orang yang istiqamah karena selalu diikuti oleh para malaikat Allah. Bukankah malaikat adalah pembawa rahmat dan sakinah, ketenangan jiwa serta selalu membimbing langkah menuju rida Allah.

2.   Berani

“Janganlah kamu merasa takut”     

Rasa takut adalah salah satu hal yang kadang sangat mengganggu kehidupan manusia, dan akan menimbulkan berbagai penyakit. Bagi orang yang istiqamah akan selalu diembuskan jiwa yang lepas dari rasa takut oleh para malaikat. Sehingga akan senantiasa merasakan kebahagiaan baik hidup di dunia maukin kelak di akhirat. Sebab tidak ada lagi beban rasa takut kecuali hanya kepada Allah SWT.

3.   Tak mudah bersedih

“Janganlah kamu bersedih hati”

Kesedihan dalam hidup hanya akan menimbulkan kegelisahan, dan berikutnya bisa menimbulkan stress. Puncaknya, kesedihan itulah yang akan menjadikan manusia mudah terkena penyakit. Bagi orang yang istiqamah, diberikan keistimewaan untuk terhindar dari rasa sedih dan gelisah.

4.   Dijanjikan surga

“Dan bergembiralah kamu dengan (memperoleh) surge yang telah dijanjikan kepadamu.”

Surga merupakan harapan dan dambaan setiap umat manusia. Di sinilah sumber segala kebahagiaan dan kelezatan yang sangat dinantikan oleh setiap orang. Allah memberikan keistimewaan bagi yang istiqamah yakni dimasukkan ke dalam surga.

Malaikat yang selalu bersama mereka yang istiqamah, seolah sudah mendaftarkan sejak awal agar orang yang didampingi menjadi calon penduduk surga. Karena sudah mendapat label calon penduduk surga, semasa hidup di dunia akan selalu mendapatkan embusan angina surgawi yang membawa ketenangan jiwa.

5.   Selalu mendapat perlindungan

“Kamilah pelindung-pelindungmu (bagi orang yang istiqamah) dalam kehidupan duia dan akhirat.”

Hidup di dunia penuh dengan ujian dan cobaan. Hal ini tentu sangat menegangkan dan meresahkan jiwa umat manusia. Belum lagi rasa takut akan kematian yang terkadang datang begitu saja. Untuk itu, mereka yang istiqamah akan mendapatkan jaminan perlindungan dari Allah, baik selama hidup di dunia, maupun di akhirat. Tentu saja, perlindungan ini jauh lebih baik ketimbang perlindungan dari perusahaan asuransi mana pun di dunia.

6.   Keinginan terkabul

“Di dalamnya (surga) kamu (orang yang istiqamah) memperoleh apa yang kamu inginkan.”

Manusia diciptakan disertai dengan hawa nafsu. Karena itu, tidak berlebihan jika manusia selalu memiliki keinginan untuk memperoleh sesuatu, termasuk menikmati semua kelezatan yang ada di dunia. Meski kelezatan itu bersifat sementara dan terkadang memberikan efek negatif, umumnya manusia tetap menikmati dan mengabaikan efeknya.

Bagi mereka yang istiqamah, akan diberikan kekuatan untuk melepas hawa nafsunya dan kelak di surga akan tetap mendapatkan apa yang diinginkan. Bukankah apa yang akan didapatkan di surga justru bersifat kekal?

7.   Mendapat yang diminta

“Dan memperoleh apa yang kamu (orang istiqamah) minta.”

Manusia tentu akan merasa bahagia apabila permintaannya kemudian dikabulkan dan dipenuhi oleh Allah. Allah pun menjanjikan hal tersebut bagi mereka yang istiqamah.

Apa yang Allah janjikan pasti akan terwujud. Tidak akan ada keraguan sedikit pun bagi umatnya untuk meyakini apa yang sudah dijanjikan Allah. Bayangkan, jika menjadi muslim yang istiqamah mendapatkan ganjaran surga dengan segala keindahan dan kenikmatannya. Maka berbahagialah mereka yang istiqamah dan akan mendapatkan tujuh anugerah istimewa dari Allah ini. (*)




Share this:

Post a Comment

 
Copyright © 2014 Hipnoterapi Endro S. Efendi, CHt, CT, CPS.. Designed by OddThemes