HYPNO NEWS

Thursday, November 7, 2019

Ternyata, Nulis di Kompasiana Bisa Auto Viral



Punya blog pribadi, tapi lebih suka nulis di Kompasiana. Itulah saya. Kenapa? Karena memang faktanya, tingkat kepercayaan sekaligus tingkat keterbacaannya tak akan diragukan lagi. Apalagi jika sudah menjadi penulis terverifikasi biru, otomatis pembaca tidak akan ragu lagi dan artikel yang ditulis tentu bukan kaleng-kaleng. Sebab, kalau artikelnya kualitas kurang jelas, bisa saja label verifikasinya dicabut oleh Kompasiana, rugi banget kan?


Yang bikin makin sayang dengan Kompasiana adalah jangkauan yang memang luar biasa. Dengan blog pribadi, apalagi jika hanya orang biasa, bukan artis atau pejabat publik, tentu harus rajin membagi artikel ke mana-mana supaya dibaca. Tapi di Kompasiana, cuma dengan syarat artikelnya bagus dan bermutu, dijamin auto viral dan dibaca ribuan orang.

Saya sudah membuktikan ketika Juni 2019 lalu mendapat K-Reward tertinggi di Kompasiana dengan artikel Mulai 2020, Menikah Pakai Sistem Zonasi. Artikel itu dibaca lebih 90 ribu orang dan alhamdulillah uang hampir Rp 5 juta masuk saldo gopay. Kalau sudah begitu, siapa yang tidak makin sayang dengan Kompasiana?



Istri pun auto suka dengan Kompasiana, karena setiap kali belanja kebutuhan sehari-hari, langsung comot HP saya, dan membayar belanjaan pakai saldo gopay yang dikirim dari Kompasiana. Dampaknya memang luar biasa. Kalau dulu, setiap kali mau nulis artikel harus izin dulu. Sekarang, malah rajin ditanya, kok belum ada nulis di Kompasiana? He he..

Dari sisi profesi sebagai terapis, entah sudah berapa banyak calon klien yang telpon meminta dibantu terapi hanya gara-gara membaca artikel di Kompasiana. Beberapa kisah sukses terapi yang saya lakukan, memang rutin saya tuliskan di platform satu ini. Hasilnya memang tak bisa dianggap enteng. Artikel itu menjadi referensi dan membuat orang berkunjung ke blog saya endrosefendi.com dan mendapat nomor kontak saya di sana. Selanjutnya mudah ditebak, langsung menghubungi baik telepon langsung maupun pesan pendek.

“Saya baca artikelnya di Kompasiana. Bapak Hipnoterapis ya? Bisa saya konsultasi?” begitu biasanya mereka yang mengontak setelah membaca artikel di media opini yang paling wahid ini.

Jadi, tidak perlu diragukan lagi. Ingin konten dibaca ditambah bonus uang belanja bulanan? Tuliskan saja semuanya di Kompasiana. Sama sekali tidak ada ruginya. Malah dapat keuntungan berlipat ganda.

Saya sudah membuktikannya, sekarang giliran sahabat semua. (*) 








Share this:

Post a Comment

 
Copyright © 2014 Hipnoterapi Endro S. Efendi, CHt, CT, CPS.. Designed by OddThemes